Komputer Mini WISP Tak Perlu Baterai, Cukup Lewat Gelombang Radio Saja Untuk Pasokan Energinya!

 on 30 April 2016  

410405Bisa dibilang era saat ini sedang gencar-gencarnya teknologi wireless dikembangkan. Bahkan, saat ini telah hadir pengisian daya baterai dengan menggunakan wireless dan telah di pasarkan secara luas. Pengisi daya tersebut pun terbukti sangat membantu untuk mempermudah aktivitas manusia.
Teknologi wireless pun sekarang sedang menyentuh era baru. Pasalnya kini hadir komputer dengan desain tanpa baterai dan juga bisa memperoleh energi dari transmisi gelombang radio. Sungguh, teknologi baru yang sangat mengagumkan.

Komputer dengan teknologi super canggih tersebut diberi nama WISP. Nama tersebut diambil dari kepanjangan Wireless Identification and Sensing Platform. Komputer ini akan hadir tanpa baterai atau pun colokan listrik seperti komputer atau pun laptop pada umumnya. Sebagai ganti baterai tersebut, kebutuhan energi untuk komputer ini akan didapatkan secara wireless.
Komputer WISP sendiri didesain dengan ukuran yang sangat kecil. Saking kecilnya, computer ini bisa dipegang dengan hanya menggunakan dua jari saja. Dengan ukuran yang super mungil tersebut, komputer ini bisa disuplai dengan tenaga tidak terlalu besar sehingga tidak heran jika bisa ditransmisikan secara wireless. Yang menariknya, alat transmisinya sendiri masih menggunakan transmitte RFID biasa.
Kemampuan yang ditanamkan di komputer WISP ini memang tidak bisa disandingkan dengan komputer atau pun smartphone yang lainnya. Namun, kemampuan komputer ini tidak kalah dari perangkap wearable misalnya fitbit, yang bisa digunakan untuk menjalankan sensor atau pun mengirimkan data.
Keuntungan lain yang ditawarkan oleh komputer super mungil ini adalah sudah mendukung untuk sarana komunikasi yang memanfaatkan sinyal radio dan bekerja mirip dengan kode Morse. Lebih menariknya, komputer ini juga bisa diprogram secara wireless. Dengan kemampuan yang ditawarkannya tersebut, komputer ini dipastikan akan sangat berguna untuk digunakan dalam kondisi darurat pada saat kondisi sumber tenaga yang sangat terbatas.
Dengan hadirnya komputer ukuran super mini ini pun akan menjadi terobosan teknologi terbaru yang akan lebih memudahkan aktivitas manusia. Terlebih lagi, teknologi ini pun mungkin akan terus dikembangkan agar lebih sempurna untuk ke depannya.

Sumber: neton.id
Komputer Mini WISP Tak Perlu Baterai, Cukup Lewat Gelombang Radio Saja Untuk Pasokan Energinya! 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 30 April 2016 Bisa dibilang era saat ini sedang gencar-gencarnya teknologi wireless dikembangkan. Bahkan, saat ini telah hadir pengisian daya baterai ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer