Bagaimana Mengajarkan Berhitung yang Benar pada Anak Balita?

 on 30 April 2016  

Coba diingat apakah demikian cara Moms mengajarkan berhitung si kecil?
Setiap orangtua memang menginginkan anaknya cepat berhitung, namun seringkali salah metode hingga apa yang diajarkan masih abstrak bagi anak khususnya usia balita.

Psikolog Dr. Rose Mini A. Prianto, MPsi mengatakan, mengajarkan anak berhitung sejak dini boleh saja, asal dengan metode yang tepat yaitu dengan medium yang kongkrit.
“Anak balita itu tidak perlu dikursuskan untuk mengembangkan kecerdasan matematiknya. Yang perlu dilakukan untuk anak balita, ‘Yuk, kita coba urutkan mainan ade mulai  dari yang kecil hingga yang besar’. Bukan dengan pakai tabel dan langsung si ibu bilang 1 ditambah 1 sama dengan 2, itu sifatnya abstrak, yang ada anak bingung,” kata Rose Mini dalam ‘Gerakan Siap Cerdaskan Bangsa’ bersama Morinaga di Jakarta, belum lama ini.
Lebih lanjut Dia menjelaskan, proses stimulasi memang perlu diberikan orang tua kepada anak sedini mungkin, sehingga kecerdasan dapat tumbuh optimal.
Namun, agar stimulasi diterima dengan baik, orang tua perlu menyesuaikan metode dan gaya belajar yang digunakan dengan gaya belajar anak.

Sumber: www.tabloidbintang.com
Bagaimana Mengajarkan Berhitung yang Benar pada Anak Balita? 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 30 April 2016 Coba diingat apakah demikian cara Moms mengajarkan berhitung si kecil? Setiap orangtua memang menginginkan anaknya cepat berhitung, namu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer