MENGGUNAKAN LINUX SEBAGAI SISTEM OPERASI KOMPUTER

 on 25 Maret 2011  

A.  Latar Belakang

Di zaman yang sedang modern ini, sudah pasti kita mengenal yang namanya teknologi baik itu berupa mesin atau berupa gadget yang mempermudah pekerjaan manusia. Kita ambil contoh yaitu komputer, dewasa ini tidak jarang orang menggunakan alat yang disebut komputer. Dan tentu umumnya sudah menjadi butuhan dalam hidup sekarang ini. Dalam sebuah komputer pasti sudah terdapat system operasi di dalamnya.
Pada saat ini hampir semua orang sudah menggunakan system operasi windows sebagai system operasi di komputer mereka. Hampir semua orang sudah tahu tentang system operasi windows, cara instalasinya, aplikasinya dan lain-lain. Tetapi bagaimanakah dengan system operasi linux?, mungkin bagi masyarakat di Negara maju seperti jepang, amerika, dll. Sudah mengenal linux bahkan mampu untuk membuat system operasi yang serupa dengan linux. Tetapi bagaimanakah dengan masyarakat di Negara-Negara berkembang seperti Indonesia? Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia masih banyak yang gagap teknologi, hanya sebagian kecil saja yang memiliki wawasan yang luas dalam bidang IT.
Pada kesempatan ini kami mencoba untuk menulis beberapa hal mengenai salah satu system operasi (Linux), dalam makalah ini kami memaparkan tentang sejarah linux, keunggulannya, instalasinya dan lain sebagainya.

B.  Perumusan Masalah

Pada dasarnya ada beberapa permasalahan yang muncul saat menggunakan system operasi dan terkadang kita sendiri kurang menyadari hal tersebut. Adapun beberapa permasalahan yang dihadapi diantaranya:
1.    Banyaknya yang menggunakan perangkat lunak atau system operasi bajakan dalam menggunakan komputer atau notebooknya.
2.    Akan sangat membaratkan bagi kalangan menengah kebawah dalam membeli lisensi dari system operasi yang ingin di gunakan
3.    Mudah mendapat serangan dari virus sehingga lebih mudah mendapatkan kerusakan dari system operasi yang digunakan.
Dengan menggunakan system operasi linux masalah-masalah yang muncul akan lebih mudah di tangani maka dari itu dalam makalah ini kami akan mememaparkan beberapa hal yang perlu diketahui sehingga akan meringankan atau bahkan menghilangkan masalah yang muncul tercebut.

C.  Tujuan Penulis

Terdapat beberapa tujuan yang akan dipaparkan dalam makalah ini. Yaitu:
1.    mengetahui apa itu linux, perbedaan dengan windows
2.    mengetahui perintah dasar linux dan filesystemnya
3.    mengetahui cara instalasi linux dan aplikasinya
4.    mengetahui konfigurasi system

s



 DOWNLOAD VERSI LENGKAP DI SINI
MENGGUNAKAN LINUX SEBAGAI SISTEM OPERASI KOMPUTER 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 25 Maret 2011 A.   Latar Belakang Di zaman yang sedang modern ini, sudah pasti kita mengenal yang namanya teknologi baik itu berupa mesin atau be...


2 komentar:

Postingan Populer