Kuasai satu dari 5 bahasa ini, pekerjaan bergaji tinggi menanti

 on 02 Mei 2016  

Menguasai bahasa asing dapat membantu manusia dalam segala aspek kehidupan. Beberapa diantaranya seperti wisata, persahabatan, hingga pekerjaan.

Dilansir dari Lifehack, terdapat setidaknya lima bahasa yang menguntungkan untuk menambah pundi-pundi kekayaan jika dikuasai. Lima bahasa tersebt diantaranya Spanyol, Prancis, Jerman, Mandarin, dan Arab.

Mari kita ulas mengapa menguasai bahasa-bahasa ini menguntungkan.

1. Spanyol
Spanyol menjadi bahasa ketiga yang terbanyak digunakan masyarakat dunia. Kuasai Bahasa Spanyol, maka kita dapat berinteraksi dengan lebih dari 500 juta orang di dunia.

Di Amerika Serikat dan Eropa, Spanyol menjadi bahasa resmi kedua yang digunakan selain Bahasa Inggris. Dan Spanyol menjadi bahasa resmi yang digunakan di empat benua di dunia.

2. Prancis
Prancis dikenal sebagai negara pemilik ekonomi terbesar kelima dan peringkat tiga besar lokasi pilihan investasi asing terbanyak. Maka dari itu, mempelajari Bahasa Prancis akan membuka peluang mendapat pekerjaan di perusahaan milik negara tersebut.

Perusahaan Prancis setidaknya tersebar di sejumlah negara dunia. Diantanya Kanada, Swiss, Belgia, serta Afrika Utara.

3. Jerman
Menurut The Economist, perusahaan Jerman paling royal dalam memberikan upah pekerjanya. Sebagai perbandingan, perusahaan Spanyol hanya memberi bonus 1,5 persen, Prancis 2,3 persen, sementara Jerman memberi 3,8 persen.

Meski Bahasa Jerman tidak banyak digunakan seperti halnya Spanyol, namun, perusahaan nasional mereka termasuk golongan raksasa dunia. Khususnya pabrikan otomotif BMW.

4. Mandarin
Bukan suatu hal mengejutkan Bahasa Mandarin masuk dalam daftar ini. Kita bisa melihat pesatnya pertumbuhan ekonomi China membuat bahasa ini banyak digunakan perusahaan asing untuk menjalin kerja sama dengan negara Tirai Bambu tersebut.

Maka dari itu, Bahasa Mandarin menjadi salah satu yang terluas penyebarannya di dunia saat ini.

5. Arab
Bangsa Arab dikenal sebagai salah satu kawasan terkaya di dunia. Produk domestik bruto kawasan itu mencapai lebih dari USD 600 miliar.

Maka dari itu, perusahaan banyak mengincar pasar bangsa di Timur Tengah sebagai sasaran konsumen. Seseorang yang menguasai Bahasa Arab banyak dicari karenanya disebabkan yang bisa berbicara bahasa ini sangat terbatas.

industri apa saja yang menjanjikan kesejahteraan dengan menguasai bahasa asing tersebut?

Setidaknya ada 11 kategori industri yang membutuhkan seseorang dengan kemampuan bahasa asing mumpuni.

1. Jurnalistik dan film
2. Pariwisata dan travel, termasuk maskapai penerbangan dan hotel
3. Perbankan dan asuransi
4. Pegawai pemerintahan
5. Lembaga swadaya masyarakat
6. Perusahaan percetakan
7. Kedutaan besar
8. Jasa kesehatan
9. Jasa sosial
10. Jasa imigrasi
11. Lembaga pendidikan
Kuasai satu dari 5 bahasa ini, pekerjaan bergaji tinggi menanti 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 02 Mei 2016 Menguasai bahasa asing dapat membantu manusia dalam segala aspek kehidupan. Beberapa diantaranya seperti wisata, persahabatan, hingga pek...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer