Menjaga Kesehatan Mata

 on 27 Maret 2012  

Mata merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya sehingga organ tubuh ini disebut sebagai jendela hati.

Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap.-WIKIPEDIA
Tips sederhana dari Dr Satish Mehta, dokter spesialis mata dari klinik mata Moolchand di New Delhi, India, bisa membantu Anda menghindari tanda-tanda tersebut, seperti dilansir dari iDiva.

1. Kebersihan mata
Menjaga mata tetap bersih penting untuk menangkal infeksi. Hal pertama yang harus Anda lakukan setiap pagi yakni membasuh mata dengan air keran agar bersih. Ulangi beberapa kali sehingga kotoran mata dibersihkan secara keseluruhan.

2. Perawatan mata
Jangan menyemprotkan air ke mata Anda, karena dapat mengakibatkan abrasi yang menyebabkan iritasi yang dapat dirasakan sewaktu mata dan kelopak mata digerakkan. Bersihkan mata setiap kali kembali dari luar rumah serta sebelum tidur. Jangan lupa, jangan menyentuh mata Anda dengan tangan kotor ataupun berminyak. Pastikan Anda membersihkan tangan Anda secara rutin.

3. Check up
Hal ini harus rutin dilakukan. Melalui check up mata, masalah pada penglihatan juga bisa diketahui. Lakukan pemeriksaan tahunan demi menjaga kesehatan mata dan fungsi mata tetap optimal.

4. Mengurangi stres mata
Ada beberapa petunjuk yang perlu diingat untuk meningkatkan pandangan mata Anda. Tidur, istirahat sebentar di tempat kerja Anda, kurangi terangnya layar monitor Anda, dan hindari terang lampu neon.

5. Perlindungan mata
Hindari mata dari sinar matahari dan angin. Gunakan kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV yang baik bagi mata Anda setiap kali berada di bawah sinar matahari.

http://jaringnews.com 
Menjaga Kesehatan Mata 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 27 Maret 2012 Mata merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya sehingga organ tubuh ini dis...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer